Feature Updates Distribution Management System
  • DMS (Distribution Management System)
    • 💻Backoffice
      • 🔥Improvement pada Backoffice DMS - [05 Mei 2025]
      • 🔥Updates pada Backoffice DMS - [09 April 2025]
      • 🔥Pembaharuan pada Fitur Konfirmasi Delivery Summary (DS) - [10 April 2025]
      • 🔥Peningkatan Fitur pada Backoffice & SFA DMS - [March 2025]
      • 🔥Penambahan Nama Tenant pada Aplikasi Retail & Update Template Master Data Product - [11 Mar 2025]
      • 🚀Penambahan Fitur pada Promo Scheme
      • 🚀Perbaikan Kendala pada Backoffice - [January 2025]
      • 🚀Update Mengenai Coretax Format XML PPN 12% - [Phase 2]
      • 🆕Update Mengenai Coretax Format XML PPN 11% - [Phase 1]
      • 🆕Update Mengenai PPN 12%
      • 🚀Pembaharuan Fitur pada Backoffice DMS - [December 2024]
      • 🚀Pembaharuan Fitur pada DMS - [November 2024]
      • 🚀Pembaharuan Report Customer Payment - [07 Nov 2024]
      • 🚀Penambahan Fitur Ekspor Sales Invoice & Invoice by Supplier pada BI - [05 Nov 2024]
      • 🚀Penambahan dan Pembaharuan Fitur pada Backoffice [Oktober 2024]
      • 🚀Penambahan dan Pembaharuan Fitur pada Backoffice dan SFA - [September 2024]
      • 🚀Penambahan Fitur Input Asset melalui Impor Excel dan Perbaikan Lainnya - [09 Sept 2024]
      • 🚀Penambahan dan Pembaharuan Fitur pada Backoffice DMS - [Agustus 2024]
      • 🚀Penambahan Filter Status dan Kuota pada Promo Scheme List - [20 Agustus 2024]
      • 🚀Penambahan Kolom Waktu "Created At" pada Export Customer dan Perbaikan Kendala- [3-6 Aug 2024]
      • 🚀Penambahan Referensi Order Return pada Sales Order dan Collector pada Customer Payment - [29 Jul 24]
      • 🚀Penambahan Filter Area pada Generate Deliveries & Create DS (Delivery Summary) - [10 July 2024]
      • 🚀Penambahan Delivery Recap Matrix Report pada Delivery Summary (DS) - [14 Jun 2024]
      • 🚀Penambahan Plafon pada Fitur AR Balance atau Saldo Piutang - [14 Jun 2024]
      • 🚀Penambahan Fitur Show Print Records pada Sales Invoice - [12 Jun 2024]
      • 🚀Pembaharuan pada Menu Stock di Aplikasi Supervision - [24 May 2024]
      • 🚀Pembaharuan Prefix atau Awalan pada Bank Deposit dan Transaksi Lainnya - [13 May 2024]
      • 🚀Pembaharuan Aplikasi SFA Versi 2.11.0 dengan Fitur Maksimal 5 Foto Kunjungan dan Lainnya - 11 May 24
      • 🚀Penambahan Log Aktivitas Print - [16 April 2024]
      • 🚀Adjustment pada Account Receivable - [16 Feb 2024]
      • 🚀Pembaharuan Aplikasi SFA DMS Versi 2.10.0
      • 🚀Adjustment Pada UnVisited Detail Customer - [02 Nov 2023]
      • 🚀Adjustment Group Promo Strata/Bertingkat dan Promo dengan Kuantitas Unit Produk Berbeda - 07 Sept 23
      • 🚀Penambahan Fitur Stock Card Report dan Stock List Filter Improvement - [14 Aug 2023]
  • SFA (Sales Force Automation)
    • 📱SFA
      • 🔥Pembaharuan Aplikasi SFA versi 2.12.2 - [18 February 2025]
      • 🔥Pembaharuan Aplikasi SFA Versi 2.12.0
Powered by GitBook
On this page
  • 1. Export Daily Visit dengan Informasi Perangkat
  • 2. Pencatatan Aktivitas Role Group di User Activity
  • 3. Perbaikan Konfirmasi Delivery Summary (DS) atas Banyak Data DO
  • 4. Perbaikan Edit Alamat Sebelum Hitung Pesanan
  • 5. Proteksi Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran pada Sales Order
  • 6. Perbaikan Penomoran pada Promo Scheme
  • 7. Perbaikan Data Live Tracking Hanya Menampilkan Device ID Terbaru
  • 8. Perbaikan Role Edit pada Purchase
  • 9. Peningkatan Message Saat Mengimpor Ulang Data Promo
  • 10. Peningkatan Validasi Kuota Promo pada Pembuatan Sales Order
  • 11. Peningkatan Fitur Sort dan Filter Brand pada Product Master
  • 12. Penambahan Kode Produk pada Kriteria Promo dan Promo Bonus
  • 13. Perbaikan Generate Sales Invoice (SI) Partial dengan Promo Amount
  1. DMS (Distribution Management System)
  2. Backoffice

Penambahan dan Pembaharuan Fitur pada Backoffice dan SFA - [September 2024]

Halo, Kawan Simpli!

Ada kabar gembira untukmu! Kini terdapat penambahan dan perbaikan fitur pada backoffice DMS seperti berikut.

What's New!

  1. Export Daily Visit dengan Informasi Perangkat

  2. Pencatatan Aktivitas Role Group di User Activity

  3. Perbaikan Konfirmasi Delivery Summary (DS) atas Banyak Data DO

  4. Perbaikan Edit Alamat Sebelum Hitung Pesanan

  5. Proteksi Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran pada Sales Order

  6. Perbaikan Penomoran pada Promo Scheme

  7. Perbaikan Data Live Tracking Hanya Menampilkan Device ID Terbaru

  8. Perbaikan Role Edit pada Purchase

  9. Peningkatan Message Saat Mengimpor Ulang Data Promo

  10. Peningkatan Validasi Kuota Promo pada Pembuatan Sales Order

  11. Peningkatan Fitur Sort dan Filter Brand pada Product Master

  12. Penambahan Kode Produk pada Kriteria Promo dan Promo Bonus

  13. Perbaikan Generate Sales Invoice (SI) Partial dengan Promo Amount

1. Export Daily Visit dengan Informasi Perangkat

Sebelumnya, data kunjungan harian hanya dapat diekspor tanpa informasi perangkat yang digunakan untuk check-in. Kini, fitur export telah diperbarui untuk menyertakan informasi perangkat pada kolom Id, sehingga mempermudah pelacakan dan audit kunjungan.

2. Pencatatan Aktivitas Role Group di User Activity

Sebelumnya, tidak ada pencatatan terhadap perubahan yang dilakukan pada Role Group, hal ini menyebabkan kurangnya visibilitas dalam pengelolaan hak akses pengguna. Kini, setiap aktivitas terkait pembuatan, pengeditan, dan penghapusan Role Group akan tercatat di User Activity, memberikan visibilitas lebih dalam pengelolaan hak akses.

3. Perbaikan Konfirmasi Delivery Summary (DS) atas Banyak Data DO

Sebelumnya, proses konfirmasi DS dengan banyak DO bisa gagal jika stok tidak mencukupi atau ada promo, hal ini menyebabkan proses pengiriman terhambat. Kini, proses konfirmasi DS diperbaiki sehingga dapat memproses DO meski ada item dengan stok tidak cukup, promo, atau pengembalian (return) dengan pesan konfirmasi yang jelas.

4. Perbaikan Edit Alamat Sebelum Hitung Pesanan

Sebelumnya, alamat pengantaran tidak dapat diedit sebelum melakukan perhitungan pesanan, hal ini menyebabkan kesalahan pada pengiriman. Kini, pengguna dapat mengedit alamat pengantaran sebelum melakukan proses hitung pesanan, memastikan pesanan sesuai dengan lokasi pengiriman terbaru.

Before
After

5. Proteksi Tanggal Jatuh Tempo Pembayaran pada Sales Order

Sebelumnya, laporan AR Paid hanya dapat difilter menggunakan parameter tertentu, hal ini menyebabkan keterbatasan fleksibilitas dalam memilih data yang diinginkan. Kini, laporan AR Paid dapat dicetak dengan filter tanggal dan collector secara fleksibel, memungkinkan pengguna untuk lebih mudah memonitor pembayaran yang telah dilakukan oleh salesman.

  • Before

  • After

6. Perbaikan Penomoran pada Promo Scheme

Sebelumnya, saat membuat promo scheme, nomor yang dihasilkan seringkali tidak sesuai urutan, menyebabkan kebingungan dalam manajemen promo. Kini, proses pembuatan promo scheme dapat dilakukan dengan baik, sehingga nomor yang dihasilkan mengikuti urutan tanpa loncat-loncat.

7. Perbaikan Data Live Tracking Hanya Menampilkan Device ID Terbaru

Sebelumnya, perangkat yang terhubung dengan Customer Master tetap muncul di live tracking meskipun device ID telah diubah. Kini, setelah pengubahan device ID, perangkat tersebut tidak lagi muncul di live tracking, memastikan data yang ditampilkan lebih akurat.

Before
After

8. Perbaikan Role Edit pada Purchase

Sebelumnya, pengguna tidak dapat melakukan pengeditan produk walaupun telah diberikan akses edit pada role Purchase. Kini perbaikan tersebut telah dilakukan sehingga pengguna dapat melakukan pengeditan produk sesuai dengan role yang diberikan.

Before
After

9. Peningkatan Message Saat Mengimpor Ulang Data Promo

Sebelumnya, saat pengguna mencoba mengimpor ulang data promo, sistem tidak memberikan notifikasi yang jelas, sehingga menyebabkan kebingungan. Hal ini mengakibatkan kesulitan dalam mengelola promo yang sudah ada. Kini, setelah diimplementasikan, saat pengguna mengakses menu untuk mengimpor data promo dan mengupload file re-import, sistem akan menampilkan pesan error yang jelas, yaitu "tidak dapat lakukan re-import data," sehingga pengguna dapat lebih memahami status proses tersebut.

Before
After

10. Peningkatan Validasi Kuota Promo pada Pembuatan Sales Order

Sebelumnya, saat pengguna membuat Sales Order (SO) dengan kuota promo, tidak ada indikasi jelas jika kuota yang tersedia tidak mencukupi, menyebabkan potensi kesalahan dalam penerapan promo. Kini, jika kuota promo tidak cukup saat membuat SO, sistem akan menampilkan ikon bintang merah di samping nama promo, memberikan sinyal visual yang jelas. Saat pengguna mencoba menyimpan SO, promo amount yang ter-apply akan lebih kecil atau sesuai dengan sisa kuota yang cukup. Pengguna juga akan melihat informasi kuota tidak mencukupi saat mengakses detail SO, baik melalui web maupun SFA, sehingga memudahkan pemantauan dan pengelolaan promo.

11. Peningkatan Fitur Sort dan Filter Brand pada Product Master

Sebelumnya, hasil pengurutan berdasarkan brand di menu Product Master masih belum sesuai. Hal ini mengakibatkan kesulitan dalam mengelola dan menemukan produk berdasarkan merek. Kini, perbaikan telah dilakukan sehingga pengguna dapat melakukan sort brand dengan mudah, memastikan bahwa produk ditampilkan sesuai dengan urutan merek yang diinginkan. Selain itu, fitur filter by brand juga telah diperbaiki, memungkinkan pengguna untuk memfilter produk berdasarkan pilihan brand secara tepat, meningkatkan efisiensi dalam manajemen produk.

12. Penambahan Kode Produk pada Kriteria Promo dan Promo Bonus

Sebelumnya, saat membuat promo scheme, pengguna tidak dapat melihat kode produk ketika memilih produk untuk kriteria promo. Hal ini mengakibatkan kebingungan dan kesulitan dalam mengidentifikasi produk yang tepat. Kini, kode produk telah ditambahkan pada saat pengguna membuat promo criteria dan promo bonus, memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memilih dan mengidentifikasi produk yang relevan saat membuat promo scheme.

Before
After

13. Perbaikan Generate Sales Invoice (SI) Partial dengan Promo Amount

Sebelumnya, ketika melakukan generate SI partial dari Sales Order (SO) dengan promo amount, ada kemungkinan promo yang didapatkan tidak sesuai atau tidak terhitung dengan benar. Kini, sistem telah diperbaiki agar promo yang diterapkan sesuai meskipun dilakukan partial delivery dan invoice.

Selamat mencoba, Kawan Simpli!

Jangan ragu untuk menghubungi tim Customer Success Kami jika ada pertanyaan atau memerlukan bantuan. Kami siap membantu, Kawan Simpli! Terima kasih telah memilih SimpliDOTS. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan experience Kawan Simpli dalam menggunakan SimpliDOTS.

PreviousPenambahan dan Pembaharuan Fitur pada Backoffice [Oktober 2024]NextPenambahan Fitur Input Asset melalui Impor Excel dan Perbaikan Lainnya - [09 Sept 2024]

Last updated 7 months ago

💻
🚀
Salam Hangat - Androsim -
Page cover image