Feature Updates Distribution Management System
  • DMS (Distribution Management System)
    • 💻Backoffice
      • 🔥Improvement pada Backoffice DMS - [05 Mei 2025]
      • 🔥Updates pada Backoffice DMS - [09 April 2025]
      • 🔥Pembaharuan pada Fitur Konfirmasi Delivery Summary (DS) - [10 April 2025]
      • 🔥Peningkatan Fitur pada Backoffice & SFA DMS - [March 2025]
      • 🔥Penambahan Nama Tenant pada Aplikasi Retail & Update Template Master Data Product - [11 Mar 2025]
      • 🚀Penambahan Fitur pada Promo Scheme
      • 🚀Perbaikan Kendala pada Backoffice - [January 2025]
      • 🚀Update Mengenai Coretax Format XML PPN 12% - [Phase 2]
      • 🆕Update Mengenai Coretax Format XML PPN 11% - [Phase 1]
      • 🆕Update Mengenai PPN 12%
      • 🚀Pembaharuan Fitur pada Backoffice DMS - [December 2024]
      • 🚀Pembaharuan Fitur pada DMS - [November 2024]
      • 🚀Pembaharuan Report Customer Payment - [07 Nov 2024]
      • 🚀Penambahan Fitur Ekspor Sales Invoice & Invoice by Supplier pada BI - [05 Nov 2024]
      • 🚀Penambahan dan Pembaharuan Fitur pada Backoffice [Oktober 2024]
      • 🚀Penambahan dan Pembaharuan Fitur pada Backoffice dan SFA - [September 2024]
      • 🚀Penambahan Fitur Input Asset melalui Impor Excel dan Perbaikan Lainnya - [09 Sept 2024]
      • 🚀Penambahan dan Pembaharuan Fitur pada Backoffice DMS - [Agustus 2024]
      • 🚀Penambahan Filter Status dan Kuota pada Promo Scheme List - [20 Agustus 2024]
      • 🚀Penambahan Kolom Waktu "Created At" pada Export Customer dan Perbaikan Kendala- [3-6 Aug 2024]
      • 🚀Penambahan Referensi Order Return pada Sales Order dan Collector pada Customer Payment - [29 Jul 24]
      • 🚀Penambahan Filter Area pada Generate Deliveries & Create DS (Delivery Summary) - [10 July 2024]
      • 🚀Penambahan Delivery Recap Matrix Report pada Delivery Summary (DS) - [14 Jun 2024]
      • 🚀Penambahan Plafon pada Fitur AR Balance atau Saldo Piutang - [14 Jun 2024]
      • 🚀Penambahan Fitur Show Print Records pada Sales Invoice - [12 Jun 2024]
      • 🚀Pembaharuan pada Menu Stock di Aplikasi Supervision - [24 May 2024]
      • 🚀Pembaharuan Prefix atau Awalan pada Bank Deposit dan Transaksi Lainnya - [13 May 2024]
      • 🚀Pembaharuan Aplikasi SFA Versi 2.11.0 dengan Fitur Maksimal 5 Foto Kunjungan dan Lainnya - 11 May 24
      • 🚀Penambahan Log Aktivitas Print - [16 April 2024]
      • 🚀Adjustment pada Account Receivable - [16 Feb 2024]
      • 🚀Pembaharuan Aplikasi SFA DMS Versi 2.10.0
      • 🚀Adjustment Pada UnVisited Detail Customer - [02 Nov 2023]
      • 🚀Adjustment Group Promo Strata/Bertingkat dan Promo dengan Kuantitas Unit Produk Berbeda - 07 Sept 23
      • 🚀Penambahan Fitur Stock Card Report dan Stock List Filter Improvement - [14 Aug 2023]
  • SFA (Sales Force Automation)
    • 📱SFA
      • 🔥Pembaharuan Aplikasi SFA versi 2.12.2 - [18 February 2025]
      • 🔥Pembaharuan Aplikasi SFA Versi 2.12.0
Powered by GitBook
On this page
  • 1. Penambahan Info Invalid pada Create Purchase Order untuk Barang Double
  • 2. Fitur Kunci Waktu Pembayaran
  • 3. Perbaikan Nilai Total Remaining pada Laporan AR Paid by Collector
  • 4. Perbaikan Masalah Pendapatan Belum Ditagih
  • 5. Perbaikan Setting Role Group untuk Pembayaran Invoice yang Tidak Bisa Dibatalkan
  1. DMS (Distribution Management System)
  2. Backoffice

Pembaharuan Fitur pada Backoffice DMS - [December 2024]

PreviousUpdate Mengenai PPN 12%NextPembaharuan Fitur pada DMS - [November 2024]

Last updated 5 months ago

Halo, Kawan Simpli!

Ada kabar gembira untukmu! Kini terdapat pembaharuan fitur pada backoffice DMS agar dapat membantu user dalam menggunakan pengolahan data pembayaran dari pelanggan sebagai berikut:

What's New!

  1. Penambahan info invalid pada create Purchase Order untuk double product.

  2. Fitur kunci waktu pembayaran.

What was fixed?

  1. Perbaikan nilai total Remaining pada Laporan AR Paid by Collector.

  2. Perbaikan masalah Pendapatan Belum Ditagih.

  3. Perbaikan Setting Role Group untuk pembayaran Invoice yang tidak bisa dibatalkan.

1. Penambahan Info Invalid pada Create Purchase Order untuk Barang Double

Kini, kamu akan menerima peringatan otomatis jika terdapat dua produk yang sama terpilih di menu Purchase Order. Hal ini bertujuan untuk membantu dalam pencegahan duplikasi, meningkatkan akurasi data, dan meminimalkan kesalahan dalam proses pembelian.

Meski demikian, kamu tetap dapat menyimpan pesanan sesuai kebutuhan, sehingga fleksibilitas dalam pengolahan pesanan tetap terjaga sambil membantu mencegah duplikasi dan meningkatkan akurasi data.

Untuk mengetahui peringatan otomatis ini, kami menambahkan warna merah pada nama produk yang double atau terduplikasi lebih dari satu agar pengguna menjadi lebih aware dan produk lebih ter-highlight dari produk lain yang tidak terduplikasi.

Contoh:

Pada Purchase Order di bawah ini, produk dengan kode S-012 bernama 1.00mm 22 DRILL M2 terdapat duplikasi sebanyak 3 kali.

2. Fitur Kunci Waktu Pembayaran

Fitur kunci waktu pembayaran atau Lock Payment Term ini dirilis agar memberikan pengamanan lebih terhadap transaksi yang boleh diubah atau tidak boleh diubah terkait waktu pembayaran yang di-assigned ke customer. Kini tersedia mulai dari web versi 1.9.17 hingga versi di atasnya.

Untuk value yang dapat diisi adalah sebagai berikut:

  • True: Payment term akan terkunci di Sales Order (SO) sesuai dengan pengaturan yang telah di-assigned ke pelanggan.

  • False: Payment term dapat diubah secara manual di Sales Order (SO).

Fitur ini dirancang untuk memberikan fleksibilitas sesuai kebutuhan operasional kamu ya, Kawan Simpli!

3. Perbaikan Nilai Total Remaining pada Laporan AR Paid by Collector

Kini, telah dilakukan perbaikan pada laporan AR Paid by Collector.

Kendala yang terjadi sebelumnya adalah nilai Total Remaining pada laporan PDF tidak sesuai meskipun nilai Remaining tercantum dengan benar di kolom AR.

Setelah perbaikan, nilai Total Remaining kini akan ditampilkan dengan benar pada laporan PDF, sesuai dengan tampilan yang ada pada laporan Excel.

Pengguna dapat mengakses laporan ini melalui menu Intelligence > Account Receivable > AR Paid by Collector, dengan memilih filter tanggal yang sesuai, dan mengklik tombol Print untuk men-download laporan dalam format PDF atau Excel, dan nilai Total Remaining akan ditampilkan sesuai dengan data yang ada.

4. Perbaikan Masalah Pendapatan Belum Ditagih

Kini, telah dilakukan perbaikan terkait kendala sebelumnya yang mengakibatkan ketidaksesuaian nilai Pendapatan Belum Ditagih dengan data referensi yang ada. Masalah sebelumnya disebabkan oleh ketidakcocokan antara Delivery Order (DO) dan Sales Invoice (SI) yang mengganggu perhitungan Pendapatan Belum Ditagih.

Setelah perbaikan, nilai Pendapatan Belum Ditagih kini telah dihitung dengan lebih akurat.

5. Perbaikan Setting Role Group untuk Pembayaran Invoice yang Tidak Bisa Dibatalkan

Kini, telah dilakukan perbaikan pada pengaturan Role Group untuk memastikan bahwa admin dapat melakukan pembayaran invoice tanpa dapat membatalkan pembayaran tersebut.

Sebelumnya, meskipun akses kontrol (control) untuk invoice dan opsi pembacaan (Read) di bagian Customer Payment telah diatur dengan benar, namun beberapa pengguna mengalami masalah saat mencoba melakukan pembayaran, yaitu ter-logout dari sistem.

Perbaikan yang telah dilakukan:

  1. Pengaturan akses role berikut:

    1. Chart of Account (COA) = Control,

    2. Chart of Account (COA) = Read, dan

    3. Chart of Account (COA) = Option

    telah diperbaiki untuk memastikan bahwa pengguna dapat mengakses menu Sales > Customer Payment tanpa mengalami masalah logout.

  2. Pengguna dengan pengaturan akses Role Chart of Account (COA) - Control dan Role Chart of Account (COA) - Read yang benar dapat melakukan pembayaran tanpa tombol Cancel muncul di detail pembayaran.

  3. Pengaturan yang tepat pada Role Group akan memastikan admin dapat melakukan pembayaran yang tidak dapat dibatalkan sesuai dengan hak akses yang diberikan.


Selamat mencoba, Kawan Simpli!

Jangan ragu untuk menghubungi tim Customer Success Kami jika ada pertanyaan atau memerlukan bantuan. Kami siap membantu, Kawan Simpli! Terima kasih telah memilih SimpliDOTS. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan experience Kawan Simpli dalam menggunakan SimpliDOTS.

Pengaturan dapat dilakukan melalui menu Default Setting dengan menggunakan parameter :

Payment term pada Sales Order
LOCK_PAYMENTTERM_BY_CUSTOMER
💻
🚀
Salam Hangat - Androsim -
Page cover image