🔥Pembaharuan Fitur pada DMS - [November 2024]
Halo, Kawan Simpli!
Ada kabar gembira untukmu! Kini terdapat pembaharuan fitur pada backoffice DMS agar dapat membantu user dalam menggunakan pengolahan data pembayaran dari pelanggan sebagai berikut:
What's New!
Perbaikan Sinkronisasi Pricelist pada Pembuatan Sales Order (SO).
Fitur Rekam Aktivitas Cetak Delivery Order (DO).
Peningkatan Akurasi Perhitungan Return by Sales Order (SO).
Peningkatan Konsistensi Penerapan Promo pada Sales Order (SO) dan Sales Invoice (SI).
Pembaruan Fitur Penghapusan Akun Customer.
Pembaruan Sinkronisasi Pricelist dan Pengelolaan Produk antara Web dan SFA.
Pembaruan Proses Check-in dan Check-out pada SFA dengan Sinkronisasi Data yang Akurat.
Fitur "All Route" untuk Pengelolaan Rute Harian yang Otomatis dan Efisien.
1. Perbaikan Sinkronisasi Pricelist pada Pembuatan Sales Order (SO)
Pada release kali ini, kami telah mengatasi masalah di mana perubahan pricelist pada Customer (melalui re-import atau edit data) tidak langsung diterapkan pada Sales Order yang sedang dibuat di tab lain.
Sebelumnya, Jika Customer diubah pricelist-nya (via re-import atau edit data) di tab berbeda, SO yang dibuat tetap menggunakan pricelist lama, kecuali jika data di-refresh secara manual.
Sekarang, Sistem memastikan bahwa setiap perubahan pricelist terbaru pada Customer otomatis diterapkan saat SO disimpan, bahkan jika perubahan dilakukan di tab atau sesi yang berbeda. Peningkatan ini mencegah ketidaksesuaian pricelist yang digunakan di SO dengan data Customer terkini.
2. Fitur Rekam Aktivitas Cetak Delivery Order (DO)
Kami telah menambahkan fitur untuk merekam dan menampilkan riwayat cetak pada Delivery Order (DO), sehingga memberikan transparansi lebih dalam pengelolaan dokumen Anda.
3. Peningkatan Akurasi Perhitungan Return by Sales Order (SO)
Kami telah meningkatkan keandalan sistem pada proses Return by SO untuk memastikan perhitungan grand total yang tepat dan konsisten pada saat memproses pengembalian pesanan dari customer.
Sebelumnya, pada sistem mengalami potensi ketidaksesuaian dalam penghitungan grand total pada proses Return by Sales Order (SO), terutama pada skenario yang melibatkan produk dengan harga 0, diskon 100%, atau kombinasi produk dengan harga berbeda. Selain itu, pada kondisi tertentu, diskon item dapat menampilkan nilai NaN yang menyebabkan inkonsistensi data.
4. Peningkatan Konsistensi Penerapan Promo pada Sales Order (SO) dan Sales Invoice (SI)
Kami telah meningkatkan sistem untuk memastikan promo yang diterapkan pada SO selalu sesuai dengan yang tercatat di SI.
Sebelumnya, memiliki potensi ketidaksesuaian dalam penerapan promo antara Sales Order (SO) dan Sales Invoice (SI) pada berbagai skenario promo, termasuk promo berbasis persentase, jumlah nominal, bonus produk, dan bonus produk multiple. Ketidaksesuaian ini dapat mengakibatkan perbedaan antara promo yang ditampilkan di SO dan promo yang tercatat di SI.
5. Pembaruan Fitur Penghapusan Akun Customer
Pada pembaruan ini, kami memastikan bahwa proses penghapusan akun customer dapat dilakukan dengan mudah melalui menu Profil > Account Setting, di mana akun customer yang dipilih dapat dihapus tanpa kendala.
6. Pembaruan Sinkronisasi Pricelist dan Pengelolaan Produk antara Web dan SFA
Pada pembaruan ini, kami memastikan perubahan harga produk dan penambahan produk pada pricelist dapat disinkronkan dengan baik antara web dan SFA.
Selain itu, sistem mencegah penghapusan pricelist yang telah ter-assign ke produk, dan menghitung harga pada orderan dengan benar meskipun sinkronisasi data belum dilakukan.
7. Pembaruan Proses Check-in dan Check-out pada SFA dengan Sinkronisasi Data yang Akurat
Pada pembaruan ini, kami memastikan proses check-in dan check-out di SFA berfungsi dengan baik meskipun aplikasi ditutup dan dibuka kembali setelah beberapa menit. Pengguna dapat melakukan beberapa kali check-in ke customer yang berbeda, dan data yang dikirim ke backoffice selalu sesuai dengan visit yang dilakukan.
8. Fitur "Route All Customer" untuk Pengelolaan Rute Harian yang Otomatis dan Efisien
Pada pembaruan ini, kami memperkenalkan fitur "Route All Customer" dalam proses pembuatan rute harian yang secara otomatis mencakup semua pelanggan yang relevan, memastikan daftar rute selalu terupdate berdasarkan penambahan atau pengurangan pelanggan.
Dengan fitur ini, pelanggan aktif, non-aktif, dan unverified akan ditampilkan sesuai statusnya, serta perubahan urutan sequence, status, dan nama customer akan tercermin dengan benar pada daftar All Route.
Hal ini memudahkan pengguna dalam mengelola rute harian tanpa perlu penyesuaian manual, meningkatkan efisiensi dan akurasi dalam menyusun rute untuk salesman.
NOTE:
Kamu harus membuat rute harian secara manual pada Daily Route dengan nama "Route All Customer".
Semua data customer akan otomatis masuk ke dalam rute dengan nama "Route All Customer".
Jika ada kesulitan dalam pembuatan rute All, silakan hubungi tim CSA ya, Kawan Simpli!
Selamat mencoba, Kawan Simpli!
Jangan ragu untuk menghubungi tim Customer Success Kami jika ada pertanyaan atau memerlukan bantuan. Kami siap membantu, Kawan Simpli! Terima kasih telah memilih SimpliDOTS. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan experience Kawan Simpli dalam menggunakan SimpliDOTS.
Last updated