🔥Pembaharuan Aplikasi SFA Versi 2.12.0
Last updated
Last updated
Halo, Kawan Simpli!
Ada kabar gembira untukmu! Kini terdapat pembaharuan versi pada aplikasi SFA mengenai penambahan dan perbaikan seperti penjelasan agar dapat membantu dalam memaksimalkan penggunaan sistem.
What's New!
Perbaikan kendala diskon pada collection SFA.
Penambahan Device ID di user acctivity setiap login dari SFA.
Perbaikan kendala Role Group Sales Target
Penambahan setting untuk default Payment Term.
Penambahan kunjungan hanya berdasarkan Daily Route.
Perbaikan link Sales Order pada menu Daily Visit.
Penambahan batas maksimal Decimal Rounding.
Perbaikan last Check In time pada Daily Visit.
Perbaikan kendala kode kos ketika Edit Customer.
Sebelumnya terdapat kendala di aplikasi SFA yaitu nilai Amount Due yang di collection belum dikurangi diskon ketika sudah ada pembayaran sebagian yang dilakukan dari web. Akhirnya, setelah dilakukan perbaikan, nilai Amount Due di mobile sudah sesuai dengan nilai Total Remaining pada .
Contoh case: CS - 240903551 dengan SI-240800027
Penambahan fitur untuk menampilkan IMEI atau Device ID di log aktivitas setiap kali pengguna melakukan login melalui aplikasi SFA. Penambahan ini dilakukan karena IMEI terkadang tidak muncul di aplikasi Tracker, sehingga menyulitkan input manual Device ID. Solusi sementara adalah mengambil data dari tracking back office berdasarkan activity ini. Selain itu, fitur ini akan mempermudah pelacakan perangkat yang digunakan oleh sales dan membantu mengidentifikasi perubahan perangkat.
Perbaikan kendala Role Group Sales Target ketika sudah dikasih role Read pada Sales Target namun di aplikasi masih terlocked atau tidak dapat diakses.
Pada rilis kali ini, salesman sudah dapat melihat Sales Target meskipun hanya memiliki role sales target read.
Setting untuk default payment term ini dibutuhkan jika terdapat NOO (New Open Outlet) yang ingin mendapat Payment Term otomatis sesuai dengan yang sudah di daftarkan di default setting. Default setting yang dimaksud disini adalah: Name : MOBILE_DEFAULT_PAYMENTTERM_NOO Value : Nama Payment term yang terdaftar di sistem.
Contoh: 14 Hari
Fitur ini bertujuan agar tab All Customer pada menu Customer di-lock atau tidak ditampilkan, dan salesman hanya dapat melakukan check in/kunjungan sesuai rute yang telah ditetapkan berdasarkan tanggal daily route hari ini dan tidak dapat kunjungan pada tanggal lain selain hari yang berjalan.
Fitur ini digunakan ketika semua salesman sudah mempunyai rute harian tetap, sehingga tidak diperkenankan kunjungan di luar rute. Untuk dapat mengaktifkan fitur ini, kamu harus melakukan pengaturan dengan default setting berikut. Name : MOBILE_FORCE_VISIT_BY_ROUTE Value : true Pada gambar di bawah, kamu dapat melihat perbedaan berdasarkan default setting
Before MOBILE_FORCE_VISIT_BY_ROUTE = false
After MOBILE_FORCE_VISIT_BY_ROUTE = true
Perbaikan kendala pada hasil kunjungan di menu Daily Visit yang tidak terhubung ke Sales Order (SO), sehingga kunjungan tidak tercatat effective call.
Sebelumnya, kendala terjadi saat user membuat decimal rounding = 12 pada default setting untuk transaksi yang diharapkan agar memiliki nilai pembulatan di belakang koma sebanyak 12 digit.
Namun, sistem hanya dapat menerima maksimal 8 digit decimal rounding.
Oleh karena itu, kini telah ditambahkan informasi terkait batas maksimal decimal rounding yang dapat diinput oleh user.
Pada perbaikan ini, telah ditambahkan perbaikan agar Check Out time pada daily visit tidak terjadi overlapping.
Perbaikan kendala kode pos menjadi otomatis terisi saat membuat NOO (New Open Outlet) atau Geo tag.
Perbaikan error ‘0 Items’ ketika harga produk menggunakan desimal dan produk tersebut memiliki promo. Sebelumnya, ketika produk harganya terdapat decimal contoh 139.639,64 dan produk tersebut memiliki promo contoh 20%, maka order gagal tersimpan, dan mengakibatkan itemnya menjadi kosong.
Pada rilis kali ini, kendala error ini sudah tidak terjadi meskipun terdapat produk dengan harga decimal dan promo.
Selamat mencoba, Kawan Simpli!
Jangan ragu untuk menghubungi tim Customer Success Kami jika ada pertanyaan atau memerlukan bantuan. Kami siap membantu, Kawan Simpli! Terima kasih telah memilih SimpliDOTS. Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan experience Kawan Simpli dalam menggunakan SimpliDOTS.